«

»

Mar 17

Pemeriksaan Pap-Smear Gratis 2014

  • Sharebar
papsmear 2014 tupperware copyDalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional sekaligus syukuran HUT ke-66 Ibu Dra. Hj. Sinta Nuriyah A. Wahid, M. Hum yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2014, Yayasan Puan Amal Hayati yang didukung oleh Tupperware mengadakan Pemeriksaan Pap-Smear Gratis bagi 150 ibu-ibu di wilayah Kel. Ciganjur dan Cipedak, Jagakarsa.
Pada acara tersebut dilakukan advokasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan reproduksi perempuan, yang dibawakan oleh teman-teman Yayasan Puan Amal Hayati dan dari Yayasan Kanker Indonesia. Para peserta juga mendapatkan bingkisan sembako.
Kegiatan pap-smear ini dilaksanakan dua tahap, mengingat sebagian ibu-ibu ada yang sedang mengalami haid, sehingga perlu jeda waktu agar semuanya bisa mengikuti pemeriksaan ini.
Pelaksanaan tahap pertama dilakukan pada hari Minggu, 16 Maret 2014 yang diikuti oleh 80 orang peserta, kemudian tahap kedua akan dilaksanakan pada hari Sabtu, 22 Maret 2014 yang akan datang dan diikuti oleh 70 orang peserta.
Pada tahun 2008 dan 2012, Yayasan Puan Amal Hayati juga mengadakan kegiatan yang sama. Ternyata kegiatan tersebut memberikan efek positif bagi para Ibu di kelurahan Ciganjur. Beberapa ibu-ibu akhirnya dapat mengetahui/ mendeteksi secara dini, kondisi kesehatan reproduksinya. Beberapa ibu-ibu bahkan sering menanyakan kapan akan diadakan kegiatan serupa.